Tomas Saraceno, seorang seniman asal Argentina membuat karya terbaru dengan tema di dalam busa ruang dan waktu yang telah dipamerkan di hanggar Bicocca di Milan Italia sampai dengan tanggal 3 Februari 2013 Saraceno terkenal dengan karya seni udara berupa gelembung berskala superbesar ini, dimana memungkinkan setiap orang dapat bermain-main dengan gelembung udara dengan leluasa dan sepuasnya. 

Gelembung udara superbesar ini dikuratori oleh Andrea Lissoni, dimana dibuat dengan instalasi multi-lapisan membran PVC tembus pandang dengan ketinggian 24 meter di atas tanah. Gelembung superbesar ini sebelumnya telah ramai dibicarakan orang di dunia maya, kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa proyek ini utopis. Karya seni yang meniru tradisi abad ke-20 adalah perluasan dari ‘kota awan’ pada proyek Saraceno yang pernah digarap sebelumnya.



Saraceno berkeinginan untuk menciptakan tempat dengan struktur udara yang dapat dihuni oleh orang-orang dengan dampak rendah terhadap lingkungan. Lanskap terlihat mengepul berdiri dan terdiri dari berbagai tingkatan, di mana masing-masing tingkatan memiliki tekanan udara yang berbeda.

Tekanan udara dalam setiap gelembung akan bereaksi terhadap gerakan dan panjatan dari pengunjungnya. Setiap langkah akan memberikan efek kepada karya seni ini dengan cara yang unik. Terlihat seperti suatu hubungan simbiosis antara pengguna dan struktur karya seni, sangat menyenangkan !

seni gelembung udara 7 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 8 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 5 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 6 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 3 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 4 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 1 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu

seni gelembung udara 2 Karya Seni Udara Dengan Tema Di Dalam Busa Ruang Dan Waktu




1 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top