Tak habis-habisnya jika membeicarakan sosok presiden kedua Republik Indonesia kita ini.
Ia ibarat dua sisi mata uang yang berlainan, disatu sisi ia disayangi dan dicintai masyarakat
khususnya " wong cilik " disisi lain banyak yang mengecamnya terkait kasus kasus yang menyangkut  Hak Asasi Manusia. Berikut ini adalah keberhasilan serta kesalahan-kesalahan beliau selama memerintah republik ini selama kurang lebih 32 tahun. 


Kesalah pada masa Pemerintahan Soekarno :
Mantan Presiden Soeharto
Mantan Presiden Soeharto - Blog Eotika


1. SOEHARTO BERDOSA MEMPERKAYA DIRI, KELUARGA, DAN CINA KONCONYA SAJA.

Menurut catatan majalah luar negri kekayaan Soeharto yang tersimpan di bank Swis adalah senilai 25.5 frack Swiss(sekarang kurang lebih 250 Triliun rupiah) selain juga ada yang di simpan di london.dalam daftar Schweizter Illlustrierte Soeharto menduduki Peringkat nomer 1 orang terkaya diantaram para diktator ASIA AFRIKA. 


2. SOEHARTO MENJADIKAN INDONESIA HAM PALING BURUK DI DUNIA.

Wimanjaya pernah mengemukakan dalam buku "Primadosa" yang dilarang rezim Soeharto, bahwa musuh yang paling besar bagi bangsa Indonesia adalah ekstrim Pancasila Munafik(Espansifik). Dengan ekstrim Pancasila Munafik rakyat dan Bangsa Indonesia dibawa oleh Soeharto kepada jalan yang sesat. Barulah pada suatu saat krisis dan berbahaya bagi bangsa, kita sadar bahwa sesungguhnya kita ini sudah lama menempuh jalan bengkok yang tersesat, dan tentunya membahayakan.

3. SOEHARTO MENIKAM BUNG KARNO DARI BELAKANG

Tahukah anda siapakah yang paling berjasa dalam menaikkan Soeharto ke singgasana kepresidenan?? Jawabannya adalah para Mahasiswa. Mengapa demikian?? Ceritanya karena, Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kesatuan aksi sempat memenuhi jalan ibukota Jakarta. Dan hal itu dilakukan karena diperintah oleh Soeharto. Bahkan dia juga menyediakan Markas Kostrad di Jl. Maerdeka Timur sebagai posko para mahasiswa. Soeharto memakai para mahasiswa untuk menikam Soekarno dari belakang, dengan dalih menuduh Soekarno termasuk salah satu anggota komunis.

4. SOEHARTO BERKUASA MELEBIHI RAJA.

Praktek-Praktek Orde lama brow, yang dulu di kutuks uleh COEkHARTO, Justru dilakukan oleh soeharto dengan rezimnya lebih parah lagi.lebih kejam dan lebih sadis, lebih leluasa tanpa kontrol dengan tindakan represif bertangan besi. Negara hukum telah lenyap menjadi negara kekuasaan mutlak. sungguh terlalu.

5. PEMBUNUHAN MASSAL TAHUN 1965

Penyebabnya karena Soharto telah menyalah gunakan wewenang Supersemar. Pembubaran PKI itu sudah menyangkut wewenang Bung Karno sebagai Presiden, dan bukan sebagai panglima pemulih keamanan. Bung Karno tidak tega membubarkan waktu itu, oleh karena bung karno tidak rela adanya pertumpahan darah di kalangan bangsa Indonesia.apa lacur? Soeharto mengambil kebijakan sendiri, membubarkan PKI Untuk kemudian melancarkan pembunuhan massal secara beruntun dimana-mana terutama di pulau jawa dan bali. ratusan ribu orang sipil tewas terbantai oleh senjata rezim Soeharto.


Keberhasilan Masa Pemerintahan Soeharto

Mantan Presiden Soeharto
Mantan Presiden Soeharto - Blog Eotika


1. KEMAJUAN DI BIDANG EKONOMI

Bagi sebagian masyarakat, harga kebutuhan pokok tidak semahal zaman sekarang. Pada kepemimpinan Soeharto, pemerintah mempunyai kemampuan untuk mengendalikan pertumbuhan ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi sekitar 8% setahun dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar sekitar Rp 2.500-3.500 per dolarnya. Tak heran banyak sekali tulisan, stiker atau poster bergambar Soeharto yang bertuliskan " Piye Kabre Le Masih enak jaman kuh toh ". Tulisan itu mencerminkan sebagian masyarakat kita yang rindu terhadap  keberhasilan zaman orde baru.

2. BERHASIL SWASEMBADA BERAS

Yang sangat membanggakan adalah ketika tahun 1984 Indonesia berhasil mengubah diri dari negara  terbesar mengimpor beras menjadi negara yang mampu swasembada beras. Kala itu 3 juta ton beras bisa dihasilkan  dalam setahun. Bandingkan dengan sekarang. 

3. SOEHARTO MEMBUAT RAKYAT BANGGA MENJADI PETANI

Meski bukan lulusan ekonomi, Soeharto mampu memotivasi para petani untuk bekerja lebih giat lagi. Ia bahkan  sering memperkenalkan dirinya sebagai " anak petani " . Tidak jarang Soeharto mengunjungi serta memberi motivasi  yang lebih kepada petani untuk meningkatkan gairah dan harga diri petani. 

4. SOEHARTO BERHASIL MENGGALAKKAN PROGRAM KELUARGA BERENCANA

Karena adanya kesadaran bahwa daya pembangunan akan terserap oleh jumlah penduduk, maka mantan Presiden Soeharto  membangun dan menggalakkan program KB. Ia mencanangkan berbagai upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui 
berbagai upaya yang pada gilirannya berhasil mengerem laju pertumbuhan penduduk kita. 

5. UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS BAYI DAN MASA DEPAN GENERASI

Di bidang kesehatan, upaya meningkatkan kualitas bayi dan masa depan generasi ini dilakukan melalui program  kesehatan di posyandu, sebuah upaya yang mengintegrasikan antara program pemerintah dengan kemandirian masyarakat. 
Di jamannya, program ini memang sangat populer dan berhasil. Banyak ibu berhasil dan peduli atas kebutuhan balita  mereka di saat paling penting dalam periode pertumbuhannya.

6. MACAN ASIA

Yang tidak kalah penting adalah, Indonesia memiliki prospek yang sangat baik, terutama dalam menjaga kawasan baik di Asia Tenggara dan Asia, serta masa depan Indonesia yang dianggap sebagai macan Asia, Soeharto dan bangsa Indonesia memiliki kebanggaan tersendiri. Negara lain yang kini terang-terangan berani ”mengganggu” keberadaan kita seperti Malaysia dan Singapura, dulu tidak pernah menganggap Indonesia serendah sekarang. Jujur kita sampaikan bahwa  dulu kita sangat bangga karena kita punya banyak kiprah dalam memajukan wilayah ini.


2 komentar:

  1. macan asinya itu ya yang terkenal weh weh

    ReplyDelete
  2. Makanya, yang bagus pada era Soeharto jangan dibuang semua...

    ReplyDelete

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top