Credit Card

Mempunyai hutang piutang merupakan mimpi buruk semua orang, terlebih jika Anda mempunyai penghasilan yang tidak tetap dan terbelit hutang kartu kredit.
 
Masalah akan muncul jika hutang Anda sudah menumpuk dan Anda tidak punya pemasukan sehingga menunggak dan tidak bisa membayarnya.

Agar Anda tidak terjerat dari godaan kartu kredit dan hutang yang terus menghantui Anda, maka ada baiknya Anda mengatur keuangan Anda sebaik-baiknya.
Debt Free

Nah, kami akan membagikan tips-tips yang akan membantu Anda agar tidak terjerat hutang kartu kredit.

1. Tentukan kebutuhan pokok

Sebagai perempuan, pandai mengatur kebutuhan keluarga adalah sebuah kewajiban. Anda perlu menentukan mana kebutuhan yang tergolong kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Jangan habiskan uang Anda dengan hanya membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Kebiasaan kurang baik ini pada ujungnya bisa saja menjadi boomerang dan tanggungan tambahan untuk hidup Anda sendiri.

2. Sadari pendapatan Anda

Anda harus menyadari besarnya pendapatan Anda. Hitunglah kebutuhan pokok Anda terlebih dahulu untuk setiap bulannya, jika sisa Anda boleh membelanjakannya untuk bersenang-senang sesuka hati.

Namun, Anda akan lebih bijak lagi jika sisa uang tersebut ditabung daripada dihabiskan untuk membayar tagihan kartu kredit anda. Menabung pada awal bulan ketika Anda menerima gaji lebih baik daripada di akhir bulan.

3. Stop shopping

Hentikan keboasaan berbelanja Anda yang gila-gilaan. Berbelanja boleh saja, namun jangan sampai lupa daratan dan asal menggesek. Pada akhirnya Anda harus mengingat betul jika Anda harus membayar kartu kredit Anda tepat waktu.

4. Berani mengambil keputusan

Berani menghabiskan uang tentu saja berani mengambil resiko untuk membayarnya. Jangan sampai jika tagihan kartu kredit menumpuk lantas Anda limpahkan tagihannya kepada orangtua atau suami. Anda harus mengambil keputusan yang tepat saat menggunakan kartu kredit Anda.

5. Tinggalkan kartu kredit dirumah

Opsi terakhir jika ada tetap tidak bisa puasa berbelanja, Anda siasati saja dengan meninggalkan kartu kredit Anda di rumah. Hal ini akan menjaga Anda untuk berhenti sejenak dalam kegiatan berbelanja gila anda.

Siapkah Anda mengatur keuangan sekarang ?

1 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top