bus

Dalam rangka menyambut Piala Dunia Brazil 2014, sebuah bus di Xinjiang menempel rumput buat di atas lantainya. Tapi keuntungan promosi ini malah melebihi ekspetasi, dan akhirnya malah dipasang untuk seterusnya.
Ceritanya, sopir bus ini mengatakan kalau rumput punya efek yang menenangkan bagi para penumpang. Terlebih saat musim panas, entah itu rumput asli atau buatan, dapat memberikan kesan sejuk. Bahkan mungkin saat musim dingin, kursi teralis yang berwarna kuning terang ditambah dengan warna hijau rumput dapat memberikan kesan yang hangat bagi para penumpang.

bus

Salah satu keuntungan lain yang bisa dilihat dengan jelas, menurut sopir bus tersebut, adalah berkurangnya sampah secara drastis. Mungkin para penumpang merasa bersalah kalau harus membuang sampah di atas "rumput", atau karena mereka sadar kalau sangat sulit membersihkannya daripada lantai bus biasa.

bus

Saya juga menduga kalau rumput buatan tersebut juga dapat mengurangi cedera karena tergelincir dan jatuh. Mungkin perlu dilakukan penelitian mengenai perbedaan bus dengan lantai biasa, dengan bus yang berlantai rumput.
bus

bus


Menambah lapisan rumput di lantai bus sepertinya punya banyak manfaat dan keuntungan, dengan kerugian hanya sekedar pada biaya instalasi dan perawatan. Tapi yang jelas, bus ini sudah mencanangkan kampanye Go Green, walaupun rumput tersebut berbahan sintetis.
 
Top