kuil

Jalan-jalan ke Jepang tanpa mampir ke kuil pasti tak lengkap. Dari sekian banyak kuil yang ada, ternyata ada satu kuil yang cukup unik, yakni kuil untuk memuja payudara. Hah?

Adalah Karube Shrine alias Karube Jinja, nama kuil yang disebut-sebut didirikan untuk memuja payudara. Kuil ini berada di Kota Soja, Prefektur Okayama.

Kuil ini dibangun tahun 1678. Pada awal pembuatannya, kuil ini ditujukan untuk Chichigamisama. Ia adalah seorang dewi yang dikenal sebagai Dewi Payudara.
kuil

Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, Chichigamisama diyakini membantu menyembuhkan kanker dan kelahiran anak dengan aman. Ia juga diyakini berperan dalam mengeluarkan ASI pada ibu menyusui.

Karena pertolongan yang banyak itulah, pada akhirnya Karube Shrine dibangun dan ramai dikunjungi penduduk yang ingin beribadah. Umumnya, umat yang datang adalah kaum ibu-ibu. Mereka datang untuk berdoa agar diberi kemudahan selama hamil, diberi ASI yang melimpah dan diberi kesembuhan bagi yang mengalami kanker payudara.

kuil

Sama seperti kuil lainnya, di Karube Shrine juga terdapat banyak papan kayu kecil yang berisi doa. Uniknya, karena kuil ini ditujukan untuk dewi payudara, maka papan kayu kecil ini dihiasi dengan pajangan berbentuk payudara.

Papan doa ini pun tak bisa dibeli sembarangan. Untuk mendapatkannya, turis harus memesan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda bisa menuliskan harapan dan menggantungkannya dalam kuil.

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top