Seni tato memerlukan ketelitian luar biasa untuk menghasilkan gambar-gambar yang bagus. Dengan mesin tato elektric yang menembus kulit secepat 80 hingga 150 kali dalam satu detik, kemampuan seorang tato artist diuji dalam setiap karyanya.
Tato sendiri awalnya populer di China, Polynesia, Afrika, Kalimantan, Kamboja, Eropa, Jepang, Kepulauan Mentawai dan beberapa lokasi lain sebelum tersebar nyaris ke seluruh dunia.
1. Scorpio
scorpio
Seni tato memerlukan ketrampilan meracik tinta untuk dirajamkan ke lapisan dermis kulit. Semakin lihai seorang tato artist, semakin indah hasil yang dihasilkan. Seperti gambar kalajengking di lengan pria ini.
Gambar yang dihasilkan begitu realistis dan bahkan seolah timbul. Gradasi warna yang cantik membuat kalajengking di lengan ini tampak benda hidup yang bisa berjalan ke seluruh bagian tubuh.
2. Jantung Yang Terbakar
jantung terbakar
Apa jadinya jika jantung serasa terbakar karena emosi yang meluap-luap. Ide tersebut dihadirkan secara nyata dalam tato yang didominasi warna merah membara. Yang unik tato ini menyentuh leher dan bisa dibayangkan tingkat kerumitan dan kehati-hatian untuk membuatnya.
Tato sendiri secara etimologi berasal dari bahasa Polynesia (tatau) dan juga Tahiti (tatu). Para pelaut berperan penting untuk menyebarkan seni gambar tubuh tersebut ke Eropa dan akhirnya nyaris seluruh belahan dunia mengenal tato.
3. Kaca Pembesar
kaca pembesar
Efek 3D merupakan hal yang kerap diangkat dalam tato realistis. Kaca pembesar ini terlihat begitu nyata. Mungkin ada yang menyangka gambar di lengan tersebut adalah suatu yang timbul dan bisa diambil begitu saja.
Awalnya seni tato dianggap menakutkan. Pernah juga praktek tato di Indonesia identik dengan kriminalitas. Para penjahat memilih memakai tato untuk membuat penampilan mereka makin menakutkan. Namun kini kesan tersebut telah jauh berubah.
4. Peta
peta
Bukan hanya Michael Scofield dari serial Prison Break yang memilih menggambarkan tato peta di tubuhnya. Pria ini juga sama. Punggungnya seolah alat navigasi di lautan untuk menentukan arah.
Tato seperti ini tampaknya cocok dikemas dalam punggung bajak laut yang tengah mencari harta. Jack Sparrow mungkin tertarik untuk mengajak sosok pemilik tato untuk bekerja sama jika benar arah tujuan gambar di punggung itu adalah harta.
5. Kamera
kamera
Setiap orang memerlukan hal keren yang bisa diakses setiap saat. Gadis ini mengemasnya dalam tato yang ada di tangan. Saat memerlukan kamera, cewek ini hanya perlu mengangkat lengannya. Namun bagaimana cara mengganti film dalam kamera klasik ini?
Tato juga cukup terkenal di Jepang. Kata irezumi berarti memasukkan tinta ke kulit. Secara tradisional tato di Jepang menggunakan tebori. Kini mesin dari dunia Barat juga bisa diakses di Jepang. Kata 'tato' digunakan orang Jepang untuk menggambarkan desain di luar gaya tato Jepang. 
6. Mesin Tato
mesin tato
Tato mesin tato ini cukup realistis. Dengan gambar yang seolah timbul, tato ini masuk kategori tato menakjubkan untuk dihadirkan di lengan.
Ada beberapa tipe tato. Salah satunya tato traumatis, yang pembuatannya cukup ekstrem. Selain itu adal pula tato amatir dan professional. Selain itu trend baru lagi adalah menggunakan tato sebagai make up permanen seperti alis palsu.
7. Bukti Perjalanan
bukti perjalanan
Banyak tujuan pembuatan tato. Pria ini membuatnya lebih spesifik dengan menuliskan identitasnya. Dengan tato di bagian tubuhnya. tentu ia tidak akan panik saat paspornya hilang.
Tato sendiri memang bisa menjadi identitas. Para yakuza di Jepang misalnya. Mereka menggunakan tato sebagai bentuk keterikatan pada organisasi mereka. 
8. Tubuh Gitar Spanyol
Gitar
Seni yang begitu indah dan cukup cerdas. Gambaran gitar di bagian belakang tubuh tidak bisa dilakukan sembarangan orang. Tampaknya wanita ini tahu dirinya memiliki tubuh yang ideal.
Bagian hitam yang memperlihatkan lubang gitar seolah menghadirkan efek kosong. Namun jangan mencoba menembusnya, karena itu hanya sekedar tinta yang mengubah pigmen kulit.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top