Microsoft melakukan langkah berani dengan mengajak konsumen untuk membandingkan mesin pencarian Bing dengan Google melalui sebuah tes ala pepsi challange untuk mengetahui pilihan konsumen.

bing it on

Pepsi challange adalah sebuah metode yang pernah dilakukan Pepsi untuk menentukan pilihan konsumen melalui 2 buah botol tanpa label, yang satu berisi pepsi dan yang satu lagi berisi coca-cola dan membiarkan konsumen merasakan dan memilih salah satu diantaranya.
Saat ini pasar mesin pencari memang masih sangat didominasi oleh raksasa Google, meski demikian, Microsoft melalui mesin pencari Bing perlahan-lahan mulai tumbuh dan optimis untuk mendapatkan pangsa pasar mesin pencari.
Menurut ComScore, pangsa pasar Microsoft Bing memang sangat jauh dibawah Google. Bing hanya menguasai 15,7% pasar dan Google menguasai lebih dari 65% pangsa pasar.
Microsoft melakukan tes ala pepsi challange melalui kampanye Bing It On melalui situs bingiton.com untuk menjaring 1000 lebih pengguna internet independen untuk mengetahui apa yang dipilih konsumen setelah melalui blind test ala pepsi challange, Bing It On.
“Kami melihat bahwa konsumen sangat sulit keluar dari kebiasaan mereka dengan Google. Penggunaan Google dalam melakukan pencarian sudah menjadi semacam kebiasaan. Melalui kampanye Bing It On, kami ingin membantu orang untuk menyadari adanya pilihan lain dalam melakukan pencarian,” kata Lisa Gurry, direktur senior Bing.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga meluncurkan undian untuk membantu kampanye Bing It On Challange. Siapa saja yang men-tweet tentang kampanye Bing It On menggunakan link dari Bingsweeps.com akan berpotensi memenangkan tablet Surface, Xbox atau ponsel Windows Phone. Seperti dikutip dari SidomiNews (07/09/2012).

Anda tertarik mencoba? Silahkan klik disini.



Baca Juga : 

Fungsi Lain Laptop yang Belum Kamu Ketahui

Telkom dikunjungi Bos Besar IBM



2 komentar:

  1. wah, tambah sukses aja nih blognya :D thanks infonya dan semoga blognya menjadi yang terbaik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sob.. trims ya dukungannya..
      di tunggu tutor2 baru di blog agan :)

      Delete

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top