Pernahkah anda membayangkan untuk mengumpulkan 100 orang lebih dan medokumentasikan mereka satu per satu?

Inilah yang dilakukan orang dengan nick FilmerBlog di akun youtube.
Sebuah video unik telah ia unggah di Youtube dengan judul 100 (5050 years in 150 seconds).  Video ini menceritakan bagaimana perjalanan manusia mulai lahir hingga usia 100 tahun dalam video yang berdurasi 150 detik atau 2 menit 48 detik.

Video berbahasa Belanda tersebut berkisah 100 orang dari usia 1 hingga 100 tahun yang menyebutkan usia mereka satu demi satu. Dan jika usia 100 orang tersebut dijumlah, maka akan menjadi 5.050 tahun.Menurut diskripsi video tersebut, proses pembuatan film dokumenter ini dimulai sejak bulan Oktober 2011 di Kota Amsterdam, Belanda.

“Tujuan saya adalah untuk mengumpulkan sekelompok 100 orang, dari usia 1 hingga 100 tahun. Pada awalnya koleksi saya tumbuh sangat cepat namun kemudian melambat ketika mengumpulkan responden di usia sangat muda dan sangat tua,” tulis diskripsi pengunggah video.

Sang pengunggah video mengaku tak jarang menjumpai responden yang enggan menyebutkan usia mereka. Namun ia tak putus asa dan selama empat bulan menggarap proyek ini akhirnya mampu terselesaikan.



5 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top