Sudah kita ketahui, Indonesia adalah negara surganya kekayaan alam. Hingga dulu bangsa Eropa tega menjajah Indonesia demi rempah - rempah. Mereka, khususnya bangsa Belanda, menghuni Indonesia ratusan tahun lamanya dan beranak cucu dengan warga lokal. Itulah kenapa saat ini ada sekitar setengah juta warga negara Belanda masih punya garis keturunan Indonesia.

Lihat saja para pemain sepakbola Belanda saat ini. Dalam tim nasional Belanda banyak pemain-pemainnya yang berdarah Indonesia dari kakek - nenek mereka. Sebut saja Robin Van Persie, John Heitinga, Demy De Zeeuw,Nigel de Jong, Denny Landzaat, Giovanni van Bronckhorst(bisa berbahasa Indonesia meskipun tidak lancar. Maklum, ibunya bermarga Sapulette, berasal dari Saparua, Maluku).

Selain mereka, ada ratusan pemain sepakbola di Eropa yang keturunan Indonesia. Diantaranya ada yang berdarah Ambon seperti Christian Supusepa, Justin Tahapary, Michael Elias Timisela. Ada yang keturunan Batak seperti Radja Nainggolan, dan keturunan Jawa seperti Leroy Gerald Resodihardjo.

Sejak Malaysia berdiri, negara itu baru memiliki enam orang Perdana Menteri, dan beberapanya adalah keturunan Indonesia. Sebut saja, Tun Abdul Razak( Perdana Menteri ke - 2 sekaligus bapak pendiri Malaysia ), Najib Tun Razak ( anak dari Tun Abdul Razak sekaligus Perdana Menteri Malaysia saat ini ), dan Abdullah Ahmad Badawi ( Perdana Menteri Malaysia ke - 5 ) semuanya adalah keturunan Bugis, Sulawesi Selatan. WOW :D

Singapura lebih ajib lagi, pernah punya Perdana Menteri keturunan Indonesia, yakni Lee Kuan Yew yang berdarah Semarang dan Pontianak dari kedua neneknya. Bahkan presiden pertama Singapura, Yusof Ishak, yang wajahnya diabadikan dalam pecahan uang kertas Singapura, merupakan keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Zubir Said, sang pencipta lagu kebangsaan Singapura juga lahir di Bukittingi, Sumatera Barat.


Baca Juga : 

orang-orang indonesia pertama yang mendaftar akun twitter


9 komentar:

  1. ada yang kelupaan tuh ada orang indonesia asli yang berjaya diluar negri dan menjadi diva,,,,yaitu Anggun Cs,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob, tapi dia memang org asli Indonesia, dan hampir semua orang Indonesia sudah tau siapa dia..
      nah kalo postingan saya kan orang luar yg masih berdarah Indonesia :)
      sebenarnya banyak sekali orng2 asing terkenal yg berdarah Indonesia..

      Delete
  2. menurutku indonesia terlalu berlebihan,.. Sebuah negara besar kerjanya cuma membanggakan diri dengan sesuatu yang kecil.

    ada orang hebat dikit dengan (katanya) sedikit memiliki darah Indonesia langsung deh di besar - besaran. Trus mau di claim.. Halah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ga ada yg dibesar2kan kok bro.. ini cuma sekedar info saja..
      btw klo masalah claim, kayaknya kepunyaan Indonesia yang sudah banyak di claim oleh negara lain. sperti budaya dan makanan yg udah di caplok negara sebelah. malah pulau Indonesia terpencil di kalimantan udah di claim oleh negara sebelah, dan sekarang jadi pulau negara sebelah,, :D
      ya itu tadi karena kurang perhatian terhadap hal yg kecil :D

      Aku cinta Indonesia.. :)
      lah kalo ga cinta negara sendiri, mau cinta negara siapa >.<

      saya ingat sebuah kalimat..
      jangan tanya apa yang sudah negara berikan kepadamu.. tapi apa yang sudah kamu berikan kepada negaramu #wiihh, dalam bener..

      Delete
    2. Mang kasian Indonesia, asyik bangga dgn yg gak perlu, asyik claim yg gak perlu, tapi yg perlu diurus tak diurus, ....... ntah sapa lah yg ga betul dan benar .....

      Delete
    3. Indonesia nya enggak salah, yg mesti dibenah adalah orang-orang yg "menjabat" di Indonesia :D

      Delete
  3. Wah indonesia memang hebat Tapi sayang kehebatannya bukan untuk Indonesia..

    ReplyDelete
  4. Justru sekarang kita kekurangan rasa hebat. Tidak punya kebanggaan. Kebanggaan itu bisa dibangun dengan menampilkan kehebatan-kehebatan tersebut, sekecil apapun kehebatan itu. Kalau Anda orang Indonesia dan tidak bangga dengan kehebatan (meski kecil), itu yang harus dikoreksi. Keberhasilan (meski kecil) akan memacu keberhasilan berikutnya. "Oh ternyata kita bisa!"

    ReplyDelete

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top