Google Glass

Samsung Electronics sepertinya sedang menciptakan kacamata pintar yang akan menyaingi Google Glass.

Menurut berita yang dilansir The Wall Steet Journal, sebuah rancangan yang terdaftar di badan paten pemerintah Korea sejak Oktober lalu memperlihatkan perangkat elektronik dalam bentuk kacamata. Produk itu dimasukkan ke dalam kategori “kacamata olahraga".

“Rancangan ini adalah sejenis kacamata yang dilengkapi earphone. Penggunanya bisa menerima panggilan telepon dan mendengarkan musik sambil berolahraga,” demikian memo yang tercantum pada sejumlah gambar perangkat tersebut, yang didaftarkan oleh Samsung pada awal 2013.

Perangkat tersebut terhubung dengan smartphone dan menampilkan pelbagai notifikasi yang dikirim oleh telepon. Hal tersebut memudahkan pengguna saat kedua tangannya disibukkan aktivitas olahraga, tulis memo itu. Kacamata Samsung itu memiliki lensa yang transparan atau semi-transparan.

Keterangan dari gambar desain dan memo tersebut menunjukkan bahwa rupa kacamata tersebut tidak jauh berbeda dengan Google Glass, yang hingga kini masih dalam proses pengembangan. Sejumlah relawan masih menguji perangkat itu. Namun, kacamata Samsung tersebut kelihatannya lebih ditujukan untuk kegiatan olahraga.

Kacamata tersebut akan menjadi upaya terbaru dari perusahaan Korea itu untuk menghasilkan wearable device, atau perangkat yang dikenakan di tubuh. Strategi itu terbukti dengan peluncuran jam tangan pintar, the Galaxy Gear.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan tidak akan berkomentar mengenai rencana-rencana terkait produk yang belum keluar.

Wearable device menjadi medan pertempuran baru bagi para produsen telepon genggam yang bergelut dengan pasar mulai penuh dan jenuh. Namun, banyak hambatan teknologi yang harus diatasi.

Kacamata tersebut akan menjadi upaya terbaru Samsung untuk menghasilkan wearable device, atau perangkat yang dikenakan di tubuh.

2 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top