belajar Bahasa Isyarat

Belajar Bahasa Isyarat tangan tuna rungu bisa dilakukan lewat sebuah aplikasi Android. Adalah Belajar Bahasa Isyarat, aplikasi yang dimaksud, dikembangkan oleh Sunan R. Dananjaya yang masuk dalam kategori pendidikan.

Aplikasi sederhana tersebut berposisi sebagai aplikasi yang mengajak kita untuk mengenal dan belajar dasar-dasar bahasa isyarat. Sebuah bahasa yang gunakan gerakan tangan dalam berkomunikasi.

Dalam pada itu, ekspresi wajah juga penting untuk mendukung komunikasi dengan isyarat tangan tersebut. Aplikasi Belajar Bahasa Isyarat sebagai dasar akan menampilkan pengenalan abjad dan bilangan serta kosakata yang berupa kalimat.

Menguasai Bahasa Isyarat memang tak mudah. Aplikasi ini menjawab kebutuhan yang ada guna membantu kemudahan bagi mereka yang membutuhkan sarana edukasi belajar Bahasa Isyarat. Pengembang menulis jika putranya yang baru berusia tujuh tahun bisa menguasai Bahasa Isyarat lewat aplikasi ini kurang dari satu jam.

Menguasai Bahasa Isyarat juga sebagai bentuk kepedulian manusia pada sesama khususnya bagi mereka kaum tuna rungu serta tuna wicara. Bahasa Isyarat juga berguna dalam situasi darurat serta genting.

Misalkan saja dalam keadaan bencana alam atau kecelakaan yang tidak memungkinkan kita untuk menggunakan komunikasi verbal reguler. Bahasa Isyarat juga mempu melatih kecerdasan otak terutama bagi anak-anak yang dalam masa pertumbihan fisik.

Download Aplikasi Belajar Bahasa Isyarat di Google Play pada tautan berikut ini. Berjalan di Android 2.1 dan berversi 1.1 serta berkapasitas data 1,9 MB.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top