tinggi

Untuk sebagian orang, cara meninggikan badan adalah masalah yang sulit dipecahkan. Ini memang terkait dengan penampilan dan kepercayaan diri. Sampai-sampai ada yang membeli suplemen peninggi badan dengan harga yang sangat mahal demi menambah beberapa centi ukuran tubuhnya.

Padahal meninggikan badan tak sesulit apa yang dipikirkan, lho. Tinggi badan sendiri dipengaruhi oleh faktor keturunan (genetik) dan faktor nutrisi. Jika kedua faktor atau salah satu faktor dimaksimalkan, maka Anda bisa dengan mudah menjadi tinggi. Ingat untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin D dan kalsium. Ini adalah kunci optimalnya pertumbuhan tinggi Anda.

Makanan yang harus dikonsumsi sebagai nutrisi peninggi badan adalah:
  • Ikan salmon dan tuna yang kaya vitamin D
  • Telur yang juga kaya protein dan vitamin D
  • Makanan dari kedelai seperti tahu, tempe, atau susu kedelai yang bermanfaat memaksimalkan penyerapan kalsium di tulang
  • Wortel dan bayam yang kaya vitamin C serta A, dan nutrisi yang membantu penyerapan kalsium
  • Susu yang jelas adalah sumber kalsium yang kaya
Dan masih banyak lagi jenis makanan sumber protein dan vitamin yang mampu membangun jaringan otot dan sel tubuh lebih cepat.
Tak hanya nutrisi yang harus dipenuhi, namun tubuh juga harus dilatih dengan olahraga yang tepat bila Anda ingin menjadi lebih tinggi. Misalnya melakukan olahraga renang yang merangsang seluruh otot dan tulang tubuh untuk bergerak, atau voli dan basket yang mengharuskan Anda melompat dan aktif bergerak.

Mudah kan untuk meninggikan badan secara alami? Selamat mencoba.


1 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top