smartphone

Beberapa pengguna smartphone mungkin pernah merasakan panas yang berlebihan pada smartphone yang mereka miliki. Panas yang berlebihan ini tentunya akan sangat mempengaruhi kinerja baterai, yang akan menyebabkan baterai cepat kehabisan daya. Penyebab smartphone kamu cepat panas sangatlah beragam.

Nah, kali ini ada sedikit informasi mengenai penyebab-penyebab yang membuat smartphone kamu jadi cepat panas, Mau tahu? Ini dia ulasannya.

1. Kerja Keras
kamu sering sekali memaksakan smartphone kamu untuk terus bekerja melebihi kemampuannya. Itu lah yang akan menyebabkan smartphone kamu jadi cepat panas, dan cepat menguras daya baterai.

2. Lingkungan tak kondusif
Kondisi ruangan yang pengap, gerah, atau panas juga bisa mempengaruhi naiknya suhu smartphone kamu. Sebaiknya kamu gunakan smartphone di area yang lebih sejuk jika ingin menggunakannya untuk hal-hal yang cukup berat yaitu, bermain game, browsing dan lain-lain.

3. Salah penggunaan
Terlalu sering menggunakan smartphone untuk sms, telpon lama-lama, chatting atau browsing. Bermain game terlalu lama juga bisa menyebabkan smartphone kamu cepat panas. Ada baiknya menggunakan smartphone sewajarnya saja.

4. Baterai rusak
Baterai yang sudah terlalu lama di gunakan akan menyebabkan kerusakan yang di tandai dengan kembungnya baterai atau keluar cairan dari baterai. Sebaiknya kamu segera mengganti baterai tersebut, karena jika dibiarkan akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah, bahkan bisa merusak smartphone kamu sendiri.

5. Jaringan bermasalah
Jaringan atau signal yang lemah akan membuat smartphone kamu cepat panas terutama jika digunakan untuk browsing. Hal ini disebabkan smartphone kamu harus bekerja ekstra untuk mencari jaringan atau signal, jika  yang di dapat sangat lemah. Itu lah penyebab-penyebab smartphone kamu menjadi cepat panas. Semoga bermanfaat untuk kamu yang belum mengetahui penyebab-penyebab smartphone kamu cepat panas.



2 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top