es untuk wajah

Es balok atau es batu, bukan saja menyegarkan saat diterapkan pada minuman. Es juga bermanfaat bagi penampilan wajah. Beberapa hal bisa dilakukan oleh es untuk membuat wajah makin berseri. Misalnya mengatasi mata bengkak, jerawat, dan sebagainya.
Cara menggunakan es untuk kecantikan ada tekniknya tersendiri. Dikutip dari Times of India, berikut metode canti dengan es batu yang bisa diterapkan:
1.   Mata bengkak atau hitam. Bungkus es balok memakain kain lembut, lalu tempelkan di atas mata pada pagi hari. Hal ini membuat mata lebih nyaman. Bisa pula mata bengkak disembuhkan dengan menempelkan kantong teh hitam setelah diseduh.

2.   Jerawat. Untuk mengatasi jerawat, masukan es dalam kantong dan ditempelkan pada jerawat sekitar 10 menit. Es akan mengurangi perangan dan rasa sakit akibat jerawat.

3.   Mencerahkan kulit wajah. Es juga bisa dijadikan pencerha kulit secara alami seperti mentimun atau stroberi. Cukup oleskan es batu secara ringan pada wajah minimal sekali dalam seminggu, dan es berfungsi ibarat scrub. Wajah pun kembali bersinar.

4.   Mempersiapkan wajah sebelum dimake-up. Mengoleskan es sebelum menerapkan make-up akan menyempitkan pori-pori. Hal ini membuat tampilan make-up lebih rata dan halus.

Es batu sebenarnya juga bagus untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Pada bagian tubuh yang bengkak dan lebam, misalnya, mengompres dengan esmembuat berkurang rasa nyerinya. Es juga bisa untuk mengompres otot yang mengalami kelelahan sehingga menjadi lebih segar kembali.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top