Belajar Bahasa Mandarin online memang tidak mudah. Namun bukan berarti sulit. Jika Anda tekun bukan tak mungkin akan mampu menguasai salah satu bahasa yang paling rumit di dunia itu. Nah ini beberapa tips sederhana.

Namanya juga belajar online maka mau tak mau kita menggunakan media internet. Salah satu cara paling tepat untuk lakukan itu yakni dengan memanfaatkan beberapa situs edukasi Bahasa Mandarin yang ada. Inilah diantaranya:

1. Institut Konfusius Online
Tak hanya belajar bahasa di situs ini Anda juga bisa belajar soal budaya. Mendukung Bahasa Indonesia dengan layanan live tutoring dan online TV. Pengunjung juga bisa belajar secara mandiri lewat fitur Self Learning. Kunjungi di alamat ini.

2. Mandarin Web
Adalah sebuah blog khusus yang berisi tulisan tentang Bahasa Mandarin. Mulai kosa kata, tata bahasa, percakapan, tata kalimat, hingga soal-soal latihan. Menariknya lagi bahasa pengantar yang digunakan di situs tersebut memakai Bahasa Indonesia. Segera kunjungi di tautan ini.

3. Bahasa Mandarin Center
Situs yang satu ini tak hanya sekadar berikan pelatihan online namun juga informasi seputar proses edukasi terkait. Misalkan saja informasi lowongan beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke negeri Tirai Bambu. Memakai bahasa pengantar Indonesia sila kunjungi di tautan ini.

4. Italki
Sejatinya adalah lembaga kursus berbayar namun miliki program free gudancedan instant tutoring. Manfaatkan program gratisan ini untuk menambah kemampuan Bahasa Mandarin Anda. Terlebih situs ini juga jadi sebuah komunitas. Jadi Anda bisa bertukar pengalaman dengan mereka yang sama-sama tengah belajar Bahasa Mandarin. Kunjungi di sini.

Tahukah Anda dari miliaran orang China ada 400 juta orang diantaranya yang tak bisa Bahasa Mandarin? Ini bisa jadi motivasi bagi Anda jika belajar ‘putonghua’ memang ‘tak mudah’. Orang China sendiri alami kesukaran. Jadi bila Anda mengalami kesulitan dan hambatan tatkala belajar bahasa tersebut maka jangan cepat berkecil hati.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top