Facebook

FB akuisisi WhatsApp dengan nilai fantastis. Total dana USD 19 miliar atau ratusan triliunan rupiah – yang dipecah dalam beberapa opsi – telah digelontorkanMark Zuckerberg untuk penuhi ambisinya. Tahukah Anda dengan dana senilai tersebut Facebook bisa membeli hal lain yang setara WhatsApp?

Melansir Tech In Asia, ada tiga hal yang bisa dibeli FB dengan uang ratusan triliun itu. Salah satunya, yakni membeli klub sepak bola populer dunia Real Madrid. Menurut Forbes, klub sepak bola di jantung Ibukota Spanyol itu miliki nilai valuasi hanya USD 3 miliar saja.
Jadi, dengan dana USD 19 miliar, Mark Zuckerberg bisa pula memboyong sekalian Stadion kandang Cristian Ronaldo dkk. Bahkan, mungkin saja Stadion Santiago Bernabeu diganti namanya jadi Stadion Facebook atau Stadion Like!

Dengan uang USD 19 miliar, Facebook juga bisa menggaji seluruh anggota DPR dan presiden beserta staf serta menterinya selama lima abad. Disinyalir, negara hanya membutuhkan anggaran tahunan untuk menggaji sekitar 560 anggota DPR sebesar USD 36,5 juta.
Jadi dengan USD 19 miliar maka bisa ‘menghidupi’ wakil rakyat selama 520 tahun. Tapi dengan catatan, uang tersebut tidak dikorupsi. Jika DPR menjamin itu, bukan tak mungkin Mark Zuckerberg sudi lakukan itu. Mungkinkah?
Virgin Atlantic, biro perjalanan wisata keluar angkasa mematok tarif USD 250.000 untuk sekali trip. Dengan dana USD 19 miliar, Facebook bisa menerbangkan seluruh awak karyawannya untuk plesir ke antariksa hingga 16 kali. Wow! Jika lakukan itu, Mark Zuckerberg bakal jadi bos paling baik sedunia.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top