minuman soda
Minuman bersoda sudah terbukti memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh. Ada banyak sebab mengapa jenis minuman ringan tersebut bukanlah pilihan terbaik bagi Anda. Dikatakan, selain menjadi pemicu obesitas, jenis minuman soda juga dapat menyebabkan kanker.

Bagi Anda penggemar minuman soda, berikut ini adalah salah satu alasan mengapa soda patut ditinggalkan, sebab ia ternyata juga membahayakan bagi ginjal. Mengapa? Boldsky melansirnya untuk Anda:

  • Kandungan asam fosfat. Minuman berkarbonasi pada umumnya memiliki kandungan asam fosfat yang cukup tinggi. Ini buruk bagi ginjal, sebab bisa menimbulkan terbentuknya batu ginjal. Asam fosfat akan mengikat jenis mineral lain seperti kalsium dan mengendapkannya di ginjal.
  • Sodium. Sodium pun ada dalam minuman bersoda. Bahaya sodium yang berlebih adalah memicu kerusakan ginjal, dan penyakit komplikasi lain seperti jantung, tekanan darah tinggi, serta stroke.
  • Pemanis buatan. Minuman bersoda menggunakan pemanis buatan, yang kurang baik bagi kesehatan ginjal, juga kesehatan tubuh.
  • Kafein. Terdapat juga kandungan kafein dalam soda, yang akibatnya akan menaikkan tekanan darah. Ini juga bukan hal yang menyehatkan bagi ginjal.
  • Sirup tinggi fruktosa. Fruktosa yang terkandung dalam soda mempunyai kandungan kalori tinggi. Ini juga tak sehat bagi ginjal dan tekanan darah Anda.
Nah, dengan banyaknya kerugian yang dapat terjadi usai mengonsumsi minuman bersoda, maka Anda masih juga ragu untuk meninggalkannya?

4 komentar:

  1. kunjungan pertamax sob.. :D
    tp mungkin jika minumnya tidak terlalu sering hanya saat kepingin saja, nggak apa-apa kan sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg penting jgn sampe jadi konsumsi harian sob,, bahaya hehe

      Delete
  2. ternyata begitu toh,,
    makasih infonya sob,,, (y)

    ReplyDelete

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top