Dunia periklanan butuh kreativitas. Bukan hanya soal konten, tetapi juga media penayangan. Sebuah perusahaan periklaanan di Tingkok rupanya bosan dengan billboard, surat kabar, atau televisi.
iklan paha

Perusahaan itu menerapkan cara berbeda mengiklankan produk pembalut. Mereka menyewa paha gadis-gadis Tiongkok. Terdapat lebih dari 100 mahasiswi yang berhasil direkrut, mau menyewakan pahanya.

Mereka tak keberatan berdiri dengan paha ditempeli stiker yang berisi barcode. Siapapun yang tertarik boleh mendekatkan ponsel untuk memindainya. Barcode itu akan menggiring mereka ke laman yang memuat keterangan lengkap soal produk.

“Awalnya kami pikir akan sulit menemukan orang yang mau. Tapi ternyata dengan mudah kami mendapatkan ratusan orang,” kata juru bicara perusahaan. Para mahasiswi didapat setelah mengunjungi Zhongnan University of Economics and Law di Hubei, Tiongkok Tengah.

Salah satu mahasiswi menuturkan pada Daily Mail, ia tak merasa ada sesuatu yang salah dengan menyewakan paha untuk beriklan.

“Sebuah iklan kecil di kaki sudah bisa memberi saya uang tambahan,” ungkap Xia Yu, mahasiswa berusia 19 tahun.

Namun, cara beriklan yang nyeleneh itu juga menuai kontroversi. Beberapa menganggap cara itu mengeksploitasi wanita. Mereka yang kontra menilai, seharusnya mahasiswi malu karena dimanfaatkan. 

Hmm.. Semoga di Indonesia tidak ada yang beginian ya.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top