kemajuan teknologi
Kemajuan teknologi semakin memudahkan hidup manusia, lalu apa yang terjadi dengan dunia pada 11 tahun kemudian?

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat beberapa tahun belakangan ini, pernahkah anda membayangkan akan seperti apa kemajuan teknologi di tahun-tahun akan datang?

Para ahli dunia mempercayai teknologi akan mengusai tatanan kehidupan di tahun 2025 nanti. Semua alat, benda, dan seluruh sistem akan terhubung dengan internet, dan juga diperkirakan akan lebih mudah membagi berbagai macam informasi. Segala sesuatu yang berhubungan dengan kita setiap waktunya, akan terhubung dengannya.

Pernyataan ini mengacu pada laporan dari Pew Research Center, tentang 83 % dari 1.600 lembaga survei berpengalaman percaya internet akan menguasai dunia dalam kurun waktu 11 tahun. Meskipun demikian, di lansir dari www.mashable.com, para pakar juga menyatakan tahapannya akan berjalan pelan, meskipun tren saat ini dan kepopuleran hal itu akan menjadi hal besar selanjutnya.

"Banyak ahli menyatakan, munculnya komputerisasi akan membawa revolusi teknologi digital selanjutnya," tulis Janna Anderson, Director of Elon University's Imagining the Internet Center dan penulis dari laporan di atas.

Tidak mengejutkan lagi, munculnya teknologi smartwatches yang menjadi salah satu ekspetasi kategori internet memasuki segalanya. Dan di berbagai wilayah, banyak sekali yang memnginginkan segala perangkat rumahnya terintegrasi dengan remote yang mendukung pernyataan para pakar di atas.

"Keuntungannya informasi yang diberikan makin berguna untuk kesehatan, produktivitas, keamanan, dan kenyamanan untuk individu ataupun kelompok. Tapi kekurangannya, perubahan bagi privasi, ekspetasi yang berlebihan, dan kompleksitas teknologi yang mengejutkan,"tambah Janna.

Segalanya lebih mudah termonitori, dari mulai transportasi dan keadaan lalu lintas, tingkat ketinggian polusi di suatu daerah, dan bahkan berita terkini tentang menggunkan air dan listrik secara efisien.


 
Top