alat diet
Keinginan wanita untuk menurunkan berat badan bukan hanya santer di zaman modern. Pada zaman dulu, cara berdiet mereka juga telah dibantu dengan peralatan diet sesuai masanya. Dikutip dari Kompas Female, alat tersebut sebagian masih diadaptasi pada peralatan peluruh lemak masa kini. Hanya mungkin, bentuknya saja yang berubah.
Inilah peralatan diet orang-orang masa dulu:
  1. Menurunkan lemak memakai senter getar. Pada tahun 1950 muncul alat pijat getar yang disebut the spot reducer. Alat ini seperti senter dari bahan alumunium dan karet. Berbekal getaran yang ditempelkan pada perut dipercaya akan meluruhkan lemak. Demikian menurut publikasi iklan surat kabar bertanggal 1 Oktober 1950.
  2. Celana hangat. Fungsinya ibarat sauna yang membuat  beberapa bagian tubuh berkeringat seperti pada paha, perut, dan pinggul. Bahannya dari garmen vinyl yang mempunyai bentuk seperti balon. Celana  yang muncul pada 1972 ini diklaim dapat mengurangi air dan lemak di bagian tubuh tersebut.
  3. Kursi pijat peluruh lemak. Bentuknya agak sangar karena mirip kursi penyiksaan. Namun temuan di tahun 1940 tersebut konon dirancang untuk merangsang otot dalam meluruhnya lapisan lemak di tubuh hanya dengan duduk di atas kursi pijat.
  4. Sabuk getar. Sabuk yang bisa mengeluarkan getaran tidak hanya ditemukan zaman sekarang. Zaman dulu telah dibuat alat serupa untuk mengurangi lemak di paha dan pinggang.
  5. Sabun mandi peluruh lemak. Produk ini ditemukan oleh La-Mar Laboratorium pada tahun 1920-an. Entah benar atau tidak, namun perusahaan punya klaim produknya mengurangi lemak pada lengan, tubuh, bahu, mengencangkan payudara, dan mengecilkan perut gendut.
  6. Karet getar. Alat yang diberi nama Anklets tersebut ditemukan oleh Dr Jeanne PH Walter. Fungsinya sebagai karet pelapis untuk bagian tubuh tersentu seperti lengan, perut, dan pip. Alat ini mengeluarkan getaran yang diyakini akan mengurangi lemak pada bagian tubuh tertentu.
  7. Musik. Musik ini memiliki sifat hipnotis yang memengaruhi gelombang otak agar tubuh mampu menahan nafsu makan. Menurut penemunya, musik diet tersebut mampu membakar lemak sampai 18 kilogram. Musik ini dirilis oleh Wallace Recording Records, sebuah perusahaan rekaman.

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top