tidur di lantai

Tidur di lantai, apakah Anda pernah melakukannya? Memang terkadang dikala cuaca sedang panas, tidur di lantai akan memberi kesejukan tersendiri. Namun ada juga kerugian dari kebiasaan tersebut. Dilansir oleh laman Boldsky, ternyatatidur di lantai membawa beberapa keuntungan dan kerugian, lho.
Apa saja plus minus dari tidur di lantai? Ini dia diantaranya:
Plus:
  • Perbaiki postur. Tidur dengan posisi terlentang di lantai, akan membantu memperbaiki postur tubuh yang bungkuk. Ini karena lantai yang lurus membuat tulang Anda sejajar posisinya dari tulang leher ke tulang ekor.
  • Sirkulasi darah lancar. Saat tidur terlentang dan tenang di lantai, maka seluruh posisi tulang dan tubuh menjadi sejajar. Ini membantu peredaran darah menjadi lebih lancar dan pembuluh darah juga lurus. Hasilnya, tubuh lebih segar.
  • Pembersihan jiwa. Tubuh dan pikiran yang dekat ke alam, akan menimbulkan sinergi positif pada jiwa. Dikatakan jika Anda fokus untuk pembersihan jiwa, maka posisi terbaik adalah dekat dengan lantai.
Minus:
  • Masuk angin. Jika Anda tak terbiasa tidurr di lantai yang dingin, maka penyakit ini bisa menyerang Anda. Masuk angin dan perut kembung, bahkan pusing.
  • Binatang. Lantai memang tempat yang sangat mudah dihampiri oleh binatang seperti kutu, tikus, lipan, atau binatang lainnya. Jadi bila Anda ingin tidur di lantai, pastikan tempat itu sudah bersih dari berbagai jenis binatang dan serangga yang bisa menyerang Anda.
Nah, jadi ingin mencoba tidur di lantai bukan?

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top