Virginia 'Ginni' Rometty

President and CEO IBM Corporation, Virginia 'Ginni' Rometty, berkunjung langsung ke kantor Telkom di Jakarta untuk membahas kesepakatan kerja sama proyek bisnis TI yang menyasar target kalangan korporasi serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).



Dalam kunjungan bisnisnya ke Indonesia, Ginni didampingi oleh General Manager IBM ASEAN, Cordelia Chung, serta President Director IBM Indonesia Suryo Suwignyo dan Country Manager IBM Indonesia Kustiawan Kusumo.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Telkom Arief Yahya yang didampingi Direktur Network and Solution Rizkan Chandra, serta Direktur IT Solution and Strategic Portfolio Indra Utoyo dan Direktur Human Capital and General Affair Priyantono Rudito.

"Telkom dan IBM memiliki kesamaan. Senantiasa berkomitmen memberi layanan terbaik kepada pelanggan, termasuk untuk UMKM sampai korporasi besar," kata Arief dalam keterangan tertulis yang dikutip blogEotika yang dilansir detikINET, Rabu (29/8/2012).

Arief mengungkapkan, kerja sama Telkom dengan IBM yang merupakan pelaku utama layanan TI secara global ini dapat menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi banyak pihak, tidak hanya kepada kedua perusahaan. Yang terpenting juga untuk konsumen TI di Indonesia.

Terkait hal ini, Telkom diharapkan dapat mengikuti IBM yang dikenal banyak melahirkan orang berbakat dan pemimpin global. "Kerja sama dengan IBM ini memungkinkan Telkom untuk melakukan global talent internship dan certification for IBM system," ucap Arief.

program internal Telkom Group, Telkom Corporate University (Telkom CorpU) sendiri merupakan  uupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Bukan hanya mencerdaskan individu karyawan, melainkan juga semua karyawan Telkom dan jajarannya dalam menghadapi kompetisi bisnis yang makin kompleks. Telkom Corporate University diyakini akan jauh lebih efektif dalam mendukung pencapaian objektif bisnis Telkom.

Menurut Arief, perkembangan infrastruktur teknologi informasi berbasis digital makin pesat dan merambah ke berbagai sektor seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan kemudahan bertukar informasi serta bertransaksi. Kondisi ini memacu Tekom untuk segera dapat memanfaatkan inovasi teknologi terkini yang dimiliki IBM. Tentunya untuk meningkatkan layanan TI yang selanjutnya dapat memberi nilai positif untuk masyarakat.

"Sinergi Telkom dan IBM ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas layanan TI, namun yang terpenting dapat memberi manfaat kepada masyarakat, terutama untuk menikmati layanan teknologi informasi berbasis digital," pungkas Arief Yahya.


***
Dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai kedua perusahaan, khususnya dalam ekspansi layanan pusat data di Indonesia. Kedua perusahaan juga setuju untuk membangun kemitraan berupa broadband partnership yang meliputi IT operation management (ITOM) for Service Provider Development Environment (SPDE) serta pengembangan Corporate University yang saat ini tengah disiapkan Telkom.

2 komentar:

  1. Thankfulness to my father who shared with me about this blog, this weblog is truly amazing.
    Feel free to visit my web page : oscigarroselectronicos.blogs.sapo.pt

    ReplyDelete
  2. Wah.. mantap nih.. perkembangan IT Indonesia makin pesat.

    ReplyDelete

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top