Aplikasi chatting BlackBerry Messenger atau BBM for Android dan iPhone dikabarkan akan mendapatkan fitur BBM Voice pada tahun 2014 mendatang.Hal ini berarti pengguna BBM di Android dan iPhone dapat menikmati fitur telepon gratis antar sesama pengguna aplikasi BBM.

BBM

Kehadiran fitur BBM Voice yang memungkinkan pengguna Android dan iPhone melakukan telepon gratis melalui aplikasi BBM ini telah diumumkan oleh BlackBerry melalui blog resminya. Perusahaan asal Kanada ini tampaknya sungguh-sungguh ingin meningkatkan kemampuan aplikasi chatting cross-platform andalannya.

“Kami saat ini sedang menguji fitur (BBM Voice) versi beta untuk rilis pada Android, iPhone, dan BlackBerry 10 dalam beberapa bulan ke depan sehingga tetap tajam, fitur tersebut akan ada di sini sebelum kau tahu itu, ” tulis BlackBerry melalui blog resminya.

Seperti yang kita ketahui, banyak pengguna aplikasi BBM for Android yang mengeluh minimnya fitur yang ditawarkan oleh aolikasi tersebut. Selain itu, aplikasi BBM for Android juga terkenal boros baterai dan cukup rakus dalam konsumsi memori RAM.
Kehadiran fitur BBM Voice di BBM for Android dan iPhone ini akan meningkatkan kemampuan dan daya saing aplikasi tersebu dengan para kompetitornya, sebut saja WhatsApp, Hangouts, Line, KakaoTalk, dan WeChat. Para pesaing BBM for Android sendiri sebagian besar telah memiliki fitur telepon gratis.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (19/12/2013), tak hanya BBM Voice saja yang akan disuntikkan pada aplikasi BBM for Android dan iPhone di 2014, tetapi juga hadirnya fitur BBM Channel, BBM Chatroom, emoticon baru, berbagi lokasi, dan peningkatan kinerja, serta kestabilan.

Hal ini sesuai dengan kebijakan CEO Blackberry yang baru, John Chen yang menempatkan aplikasi BBM cross-platform sebagai salah satu dari empat fokus utama perusahaan di masa depan.


0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top