Tua
Menurut temuan dari ilmuwan di Harverd Medical School, penuan bisa dikembalikan lagi menjadi kondisi saat muda. Ini dilakukan dengan memberikan zat kimia tertentu yang befungsi untuk membalikkan kondisi sel kulit menjadi lebih muda dan segar. Demikian dilansir dari BBC. 

Namun menurut peneliti, pengembalian masa muda hanya bisa dilakukan pada kondisi kulit. Untuk kekuatan yang melibatkan otot tidak serta merta akan kembali bugar seperti waktu muda.Otot mungkin bisa dilatih melalui terapi lain.

Pengembalian masa muda ini ditemukan setelah peneliti mengujicobakan zat kimia yang bernama NAD pada tikus percobaan. Seiring berjalannya usia, NAD akan menurun sehingga sel kulit menua. Ketika penambahan NAD diberikan secara kontinyu pada tikus yang usia dua bulan, diketahui sel kulitnya membaik seperti kondisi kulit tikus usia enam bulan.
“Kami yakin penemuan ini sangat penting,” kata Dr Ana Gomes dari departemen genetika di Harvard Medical School.
Sementara jika zat kimia diterapkan pada manusia, kemungkinan sel kulit pada orang usia 60 tahun bisa berubah menjadi muda kembali ibarat anak muda berusia 20 tahun. Studi ini belum melakukan uji klinis pada manusia.
Studi yang dipublikasikan pada jurnal Cell ini menjadi temuan yang cukup fenomenal. Peneliti dapat mengidentifikasi cara terbaru seseorang menjadi tua, lantas mencoba untuk mengembalikan kondisinya seperti muda kembali.

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top