Kita tahu bahwa anjing adalah binatang sahabat manusia. Banyak kisah tentang persahabatan anjing dan manusia yang kita dengar. Tetapi ada satu kisah anjing setia yang sangat mengharukan. Dialah Hachiko, seekor anjing ras Akita berwarna coklat emas yang kisahnya menjadi legenda.
patung Hachiko

Kisah Hachiko memang sangat mengharukan. Anjing setia ini mempunyai seorang majikan bernama Profesor Hidesaburō Ueno yang bekerja sebagai seorang dosen diUniversitas Tokyo. Setiap hari, Hachiko selalu setia menunggu tuannya di Stasiun Shibuya.
Hingga pada suatu hari, sang majikan harus pergi selamanya karena pendarahan otak fatal. Hachiko yang setia, tetap menunggu di stasiun itu selama bertahun - tahun. Dia masih berharap sang majikan akan datang dan memeluknya seperti yang biasa mereka lakukan dulu.
Hachiko

Namun, sang profesor tak pernah datang. Hachiko yang malang, tetap setia menunggunya sampai ajal juga menjemputnya. Kisah ini begitu melegenda hingga ada sebuah patung anjing Hachiko didirikan di Stasiun Shibuya. Patung ini ada untuk menghormati dan mengenang kesetiaan Hachiko kepada majikannya.

Foto Hachiko


Sebuah foto terakhir Hachiko baru - baru ini ditemukan dan disebarluaskan. Foto itu diambil semasa Hachiko hidup pada tahun 8 Maret 1935. Diyakini, foto ini diambil sebelum Hachiko meninggal.

1 komentar:

terimakasih sudah mengunjungi blog eotika :)
berikan sumbangan terkecil anda untuk blog sederhana ini berupa like pada FansPage blogEotika atau klik salah satu iklan yang ada di blog ini.. apalah arti sebuah klik.. terimakasih ;)

 
Top